Ferrari Enzo VS Pesawat Jet CF18

Selain eksotik, Ferrari juga identik dengan kecepatan. Tapi kalau sampai berani menantang kecepatan pesawat jet, apakah masih bisa dibilang masuk akal?


Apapun pendapat Anda, Ferrari Enzo milik pengusaha Kanada Zahir Rana tetap melakukannya. Ya, setelah lebih dulu dimodifikasi agar performanya makin gila, Enzo akan diadu kebut dengan sebuah pesawat Jet CF18.

Seperti dilansir topspeed, Minggu (12/9/2010) adalah Edo Competition yang kebagian kesempatan untuk mempermak Enzo agar siap beradu dengan Jet CF18, sehingga kini namanya jadi Enzo XX Evolution.

Enzo XX Evolution ini dipersenjatai mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 6.3 liter. Mesin tersebut bisa memproduksi tenaga untuk Enzo mencapai 860 HP dan torsi 575 lb-ft.



Sebelum bertarung pun, Enzo diminta untuk diet, dan kini bobotnya berhasil dikurangi sampai 220 pound, sehingga Enzo menjadi gesit dan bisa berlari 0-100 km/jam hanya dengan waktu 3,2 detik, sementara kecepatan maksimalnya sekarang menjadi 389 km/jam.

Nah, sekarang coba bandingkan dengan mesin yang terkandung di tubuh pesawat Jet CF18. Meskipun akselarasinya bakal jauh lebih lambat dari Enzo, tapi kecepatan maksimalnya bisa mencapai 1.813 km/jam. Wow!!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...